PEMUSNAHAN BARANG BUKTI DI KEJAKSAAN NEGERI CILEGON PADA TANGGAL 29 AGUSTUS 2018

Pada Hari Rabu tanggal 29 Agustus 2018 sekira pukul 10.00 WIB bertempat di halaman kantor Kejaksaan Nageri Cilegon telah dilaksanakan pemusnahan barang bukti, kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kepala Kejaksaan Negeri Cilegon, Ibu Andi Mirnawaty, SH,MH dan selaku ketua Pelaksana kegiatan oleh Kepala Seksi Pengelolaan Barang Bukti dan Barang Rampasan, Ria Ramadhayanti SH.,M.Kn.

Pemusnahan barang bukti kali ini merupakan pemusnahan barang bukti dari perkara periode bulan Januari tahun 2018 sampai dengan bulan Juli tahun 2018 yang meliputi barang bukti dari perkara Narkotika dan juga dari perkara tindak pidana umum lainnya, barang bukti perkara narkotika antara lain ganja sebanyak 208 gram, Kristal metaamphetamine sebanyak 5,93 gram, daun-daun kering mengandung Ab-Fubinaca atau lebih dikenal sebagai tembakau gorilla sebanyak 34,55 gram, dari jenis obat-obatan dimusnahkan juga pil hexymer sebanyak 641 butir, pil tramadol sebanyak 1225 butir. Sedangkan dari tindak pidana umum lainnya ikut dimusnahkan juga sejata tajam berbagai jenis sebanyak 9 buah dan senjata api sebanyak 1 buah.

Dalam pemusnahan barang bukti kali ini turut hadir Bapak H. Fakih Usman, MM selaku Ketua DPRD Kota Cilegon, dalam sambutannya ketua DPRD Kota Cilegon sangat mengapresiasi pemusnahan barang bukti pada Kejaksaan Negeri Cilegon, dimana hal ini juga sebagai wahana edukasi bagi masyarakat.
Selanjutnya kepala Kejaksaan Negeri Cilegon dalam sambutannya mengatakan pemusnahan barang bukti ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan terhadap barang bukti yang perkaranya telah memiliki kekuatan hukum tetap berdasarkan Pasal 46 Ayat 2 KUHAP.

No Response

Leave a reply "PEMUSNAHAN BARANG BUKTI DI KEJAKSAAN NEGERI CILEGON PADA TANGGAL 29 AGUSTUS 2018"